Q. Males²³⁴ ÷ Males²³¹ezz.
1. Q. Males²³⁴ ÷ Males²³¹ezz.
Jawaban:
Males³
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Males²³⁴ ÷ Males²³¹
= Males²³⁴-²³¹
= Males³
☘︎ Eksponen[tex] \tt \: Males {}^{234} \div {Males}^{231} [/tex]
[tex] \tt = Males {}^{(234 - 231)} [/tex]
[tex] \tt = \boxed{ \tt{{Males}^{3}}} [/tex]
Penjelasan :Sifat-sifat bilangan berpangkat :
[tex] \tt {a}^{0} = 1[/tex][tex] \tt {a}^{x} \times {a}^{y} = {a}^{x \times y}[/tex] [tex] \tt {a}^{x} \div {a}^{y} = {a}^{x - y}[/tex][tex] \tt {a}^{ - x} = \frac{1}{ {a}^{x} }[/tex][tex] \tt( {a}^{x} ) {}^{y} = {a}^{x \times y}[/tex][tex] \tt \frac{ {a}^{x} }{ {a}^{y} } = {a}^{x - y} [/tex][tex] \tt( \frac{a}{b} ) {}^{x} = \frac{a {}^{x} }{b {}^{x} } [/tex][tex] \tt \: a \frac{x}{y} = \sqrt[y]{ {a}^{x} } [/tex]2. Q. males ;_;_______________________
Jawab:
Ada tuh di foto e
Jadi jawaban nya itu ... 112
» Operasi Hitung
= 28 × 4
= 112
3. Q.udh males -,-Note :......
1²³⁴¹ × 12⁴ = ....
= 1 × (12 × 12 × 12 × 12)
= 1 × (144 × 12 × 12)
= 1 × (1.728 × 12)
= 1 × 20.736
= 20.736
[tex] \\ [/tex]
1²³⁴¹ × 12⁴
→ 1 × (12 × 12 × 12 × 12)
→ 1 × 20.736
→ 20.736
[tex]\blue{\boxed{\pink{\boxed{\orange{\star ~ \green{\mathcal{S}ilvie ~ \mathcal{R}ubia} ~ \star}}}}}[/tex]
4. Q. Cara Bersusun !!! 42 + 22 Note : Males ngedit
Jawaban:
42+22=64
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalau salah
Soal:
42+22=
Jawaban:
64
Penjelasandenganlangkah-langkah:
42+22=64
5. Q.5⁴ = Pen curhat tapi males ngetik :')
jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
5⁴ = 5 × 5 × 5 × 5
= 25 × 5 × 5
= 125 × 5
= 625
[tex] {5}^{4} [/tex]
[tex] = 5 \times 5 \times 5 \times 5[/tex]
[tex] = 25 \times 5 \times 5[/tex]
[tex] = 125 \times 5[/tex]
[tex] \bf \underline{ = 625}[/tex]
6. Q. 177³ =Nt: males ygy
[tex] \huge{ \purple{ \tt \:☔ \: jawab an: ☔ }}[/tex]
--
[tex]{ \pink{•┈┈┈✿❁}}{ \purple{ \sf\: Penyelesaian \: }}{ \pink{❁✿┈┈┈•}}[/tex]
--
[tex] \tt {177}^{3} \\ \tt = 177 \times 177 \times 177 \\ \tt = 31.329 \times 177 \\ \boxed {\red{\tt = 5.545.233}}[/tex]
--
》Hasil dari 177³ = 5.545.233《
--
[tex]\color{purple}\overbrace{\underbrace{ \color{magenta} \{\purple{\star} \color{navy}\overline{ \underline{ \pink{\tt\: basih0239}}} ~ \color{magenta} \purple{\star}\}}}[/tex]
--
[tex] \large\tt{\color{ff2000}{}\color{ff8000}{}}\color{ffdd00}{}\color{fbf500}{}\color{ddff00}{} \color{bdff00}{}\color{00ff75}{}\color{00ffb5}{}\color{00ddff}{}\color{00b5ff}{- 卍 -}\color{0095ff}{}\color{0075ff}{ \: }[/tex]
--
[tex] \huge{ \purple{ \tt \: ☆ SEMOGA \: \: BERMANFAAT☆}}[/tex]
--
7. Q.6! = ? nt : hmm males ygy
Penjelasan dengan langkah-langkah:
= 6!
= 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
= 30 × 12 × 2
= 360 × 2
= 720
Penjelasan dengan langkah-langkah:
6!=...?
[tex]{ \boxed{ \purple{penyelesaian: }}}[/tex]6!
= 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
= 30 × 4 × 3 × 2 × 1
= 120 × 3 × 2 × 1
= 360 × 2 × 1
= 720 × 1
= 720
Jadi, hasil dari 6! adalah 720
[tex]{{ \red{{ \boxed{ \boxed{ \green{Brainly \: Dewata{ \: }}}}}}}}[/tex]8. Q. males buat soalTerlampir Kaks!
ygpalingtepatopsi.A.2
terlampirya
Gradien garis dari 3y - 6x = -8 adalah 2
Pendahuluan :Persamaan Garis Lurus (PGL) memiliki bentuk umum ax + by + c = 0 atau y = mx + c. Dimana :
a adalah koefisien xb adalah koefisien y c adalah konstantam = gradien (y = mx + c)Rumus untuk mencari gradien yang memiliki 1 titik dan bergradien :
[tex]y - y1 = m(x - x1)[/tex]
Rumus untuk mencari gradien yang memiliki 2 titik :
[tex]\frac{y -y1}{y2 - y1} = \frac{x -x1}{x2 - x1}[/tex]
Gradien adalah nilai kemiringan dari garis lurus yang di hubungkan atau di lalui oleh satu titik, dua titik, atau dapat di tentukan dengan persamaan.
Gradien biasanya di lambang kan dengan huruf (m). Untuk mencari gradien, dapat menggunakan rumus sebagai berikut.
Rumus untuk mencari gradien melalui 1 titik :
[tex]m = \frac{y}{x}[/tex]
Rumus untuk mencari gradien melalui 2 titik :
[tex]m = \frac{y2-y1}{x2-x1}[/tex]
Rumus untuk mencari gradien dengan persamaam ax + by + c = 0
[tex]m = -\frac{a}{b}[/tex]
Jika garis saling sejajar, maka memiliki hubungan gradien :
m1 = m2Jika garis saling tegak lurus, maka memiliki hubungan gradien :
m1 . m2 = -1Pembahasan :Diketahui :
3y - 6x = -8
Ditanya :
Gradien garis?
Jawab :
3y - 6x = -8
----------------- : 3
[tex]y - 2x = -\frac{8}{3} \\y = 2x - \frac{8}{3}[/tex]
memenuhi y = mx + c
maka gradiennya adalah 2
Kesimpulan :Jadi, Gradien garis dari 3y - 6x = -8 adalah 2
Pelajari lebih lanjut :https://brainly.co.id/tugas/26348817
https://brainly.co.id/tugas/794229
https://brainly.co.id/tugas/25571198
Detail Jawaban :Mapel : Matematika
Kelas : VIII
Bab : Sistem persamaan garis
Kode kategorisasi : 8.2.3.1
Kata kunci : Gradien
9. Q.7!=5!=9!=net = males
[tex]{\huge\bf\color{red}{⬇}} {\huge\tt\color{blue}{~FAKTORIAL~}}{\huge\bf\color{red}{⬇}}[/tex]
FAKTORIAL adalah salah
-satu matematika yang dikali berurutan sampai ke angka 1 FAKTORIAL itu bertanda-tanda [!] ~SERU~
CONTOHNYA
2!=2×1
3!=3×2×1
4!=4×3×2×1
5!=5×4×3×2×1
___________________
7!
=7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
=42 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
=210 × 4 × 3 × 2 × 1
=840 × 3 × 2 × 1
=2.520 × 2 × 1
=5.040 × 1
=5.040
______
5!
=5 × 4 × 3 × 2 × 1
=20 × 6 × 1
=120 × 1
=120
______
9!
=9 × 8 × 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
=72 × 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
= 504 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
=3,024 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
=15,120 × 4 × 3 × 2 × 1
=60,480 × 3 × 2 × 1
=181,449 × 2 × 1
=362,880 × 1
=362,880
PELAJARI Lebih Lanjut :faktorialPengertian faktorial: brainly.co.id/tugas/4192152Menentukan hasil dari operasi hitung faktorial: brainly.co.id/tugas/11267298Cara membedakan pemakaian rumus rumus permutasi dan kombinasi: brainly.co.id/tugas/136067Menentukan banyaknya susunan (permutasi): brainly.co.id/tugas/41897926Menentukan kombinasi: brainly.co.id/tugas/2875976Detail Jawaban• Mapel : Matematika
• Kelas : 12 ( SMA )
• Materi : Kaidah Pencacahan
• Bab : 7
• kode soal : 2
• Kode kategorisasi : 12.2.7
~CMIIW~بسم الله الرحمن الرحيم
=> 7!
=> 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
=> 42 × 20 × 6
=> 42 × 120
=>5.040=> 5!
=> 5 × 4 × 3 × 2 × 1
=> 20 × 6
=>120
=> 9!
=> 9 × 8 × 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1
=> 72 × 42 × 20 × 6
=> 3.024 × 120
=>362.880[tex]\huge\tt\color{FF6666}{brai}\color{FFB266}{nl}\color{B2FF66}{yeli}\color{66FF66}{te}\color{66FFFF}{1}\color{66B2FF}{3}\color{6666FF}{}\color{B266FF}{}\color{FF66FF}{}\color{FF66B2}{} \color{FF9999}{}\color{FFCC99}[/tex]
10. Q males push rank ½ dari 100.000
50.000
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex] \frac{1}{2} \times 100.000[/tex]
= 50.000
smngt push rank ny kk
Jawaban:
50.000
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1/2×100.000
=50.000
:)
11. Dijawab menggunakan diagram vem!
Gambar diagram venn terlampir pada gambar
Jawab:
Pendahuluan :Himpunan adalah kumpulan objek yang memiliki sifat yang dapat didefinisikan dengan jelas. Contohnya, A = Himpunan bilangan ganjil.
Macam-macam himpunan:
Himpunan kosongHimpunan berhinggaHimpunan tak berhinggaHimpunan bagianHimpunan semestaHimpunan kuasaHimpunan kosong merupakan himpunan yang tidak memiliki anggota. Himpunan kosong disimbolkan dengan Ø atau { }. Misalkan, A adalah himpunan bilangan ganjil yang habis dibagi dua.
Himpunan berhingga merupakan himpunan yang dapat ditentukan jumlah anggota-anggota himpunannya. Misalkan, A adalah himpunan bilangan asli kurang dari 8.
Himpunan tak berhingga merupakan himpunan yang tidak dapat ditentukan jumlah anggotanya secara pasti karena sangat banyak anggota-anggota dari himpunan tersebut. Misalkan, A adalah himpunan bilangan cacah yang lebih dari 3.
Himpunan bagian merupakan himpunan yang tersusun dari anggota suatu himpunan. Misalkan, A adalah himpunan bilangan asli yang terdapat juga pada B.
Himpunan semesta merupakan himpunan yang memuat semua obyek atau anggota dari suatu himpunan. Himpunan semesta disimbolkan dengan S. Misalkan, dari 30 siswa, diketahui 10 siswa menyukai bahasa Inggris, 14 siswa suka matematika, 2 anak menyukai kedua duanya. dan 8 anak tidak menyukai kedua duanya. Dari contoh diatas himpunan semestanya adalah 30 siswa.
Himpunan kuasa merupakan himpunan yang seluruh anggotanya merupakan kumpulan dari himpunan-himpunan bagian. Misalnya, himpunan kuasa dari A, maka dapat ditulis dengan notasi P(A) dengan anggota-anggotanya merupakan himpunan bagian dari himpunan A.
Diagram Venn adalah gambar yang digunakan untuk menyatakan hubungan antara himpunan dalam suatu kelompok objek yang memiliki kesamaan. Diagram Venn digunakan untuk mengambarkan himpunan yang saling berpotongan, saling lepas dan seterusnya.
Pembahasan :S = {1,2,3,4,5,6,7,8}
E = {2,4,6}
F = {2,5}
Diagram venn terlampir pada foto
Pelajari lebih lanjut :Contoh soal himpunan:
brainly.co.id/tugas/1587926brainly.co.id/tugas/24230867brainly.co.id/tugas/33806537Detail jawaban :Mapel : MatematikaKelas : IXMateri : HimpunanBab : IKode kategorisasi : 9.2.1Kata kunci : Himpunan dan diagram venn#BelajarBersamaBrainly
12. Q. Males1²³⁴⁵⁶ × 2³ = ..May lope :v
1²³⁴⁵⁶ × 2³ =
=(1×1×1×1×1×1....)×(2×2×2)
= 1 × ( 4 × 2 )
= 1 × 8
=8
13. Q.43³=Note: males ngetik :v
43³
= 43 x 43 x 43
= 1.849 x 43
= 79.507[tex]79.507[/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
[tex]43 \times 43 = 1.489 \\ 1.489 \times 43 = 79.507[/tex]
Ok thanks
Good LuckSEMANGAATT...
SELAMAT HARI J ♥14. Q. 5! 9! Gtw males :v
PEMBAHASAN
5!
= (5×4×3×2×1)
= (20×3×2×1)
= (60×2×1)
= (120×1)
= 120
9!
= (9×8×7×6×5×4×3×2×1)
= 362.880
FAKTORIALPENJELASAN__________________
5!
= 5.4.3.2.1
= 100 + 20
= 120 × 1
= ( 120 )
__________________
9!
= 9.8.7.6.5.4.3.2.1
= 362.880
__________________
Contoh2! = 2 × 1 = 25! = 5.4.3.2.1 = 1201! = 1 × 1 = 115. q12×15=nt: males on
Jawaban:
12 × 15 = 180
[tex]...[/tex]
Jawaban:
ini menurut saya 12 x 15= 180
16. Q. Math ! Di Gambar !! Note : - Males Ngetik
Jawaban:
Soal :A.) 2x + 17 = 37
B.) 4x + 10 = 50
Penyelesaian :A.) 2x + 17 = 37
→ 2x = 37 - 17
→ 2x = 20
→ x = [tex]\frac{20}{2}[/tex]
→ x = 10✅
B.) 4x + 10 = 50
→ 4x = 50 - 10
→ 4x = 40
→ x = [tex]\frac{40}{4}[/tex]
→ x = 10✅
#BelajarBersamaBrainly17. Q. Plit poin 5² = ? .---. males
5² = 25
= 5 × 5
= 5 + 5 + 5 + 5 + 5
= 25
CmiiiwMaka, hasil dari 5² adalah 25
●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○
[tex]\huge{\textsf{\textbf{\pink{P}{\blue{e}{\pink{n}{\blue{d}{\pink{a}{\blue{h}{\pink{u}{\blue{l}{\pink{u}{\blue{a}{\pink{n}}}}}}}}}}}}}}[/tex]
[tex]{\sf{Bilangan \: berpangkat}}[/tex] merupakan sebuah bilangan yang ditujukan untuk menyederhanakan penulisan bilangan apabila dikali dengan angka yang sama berulang kali.
[tex]{\sf{Perpangkatan}}[/tex] adalah sebuah bentuk operasi dalam ilmu matematika yang boleh digunakan apabila sebuah bilangan dikali dengan bilangan yang sama lebih dari satu kali. Pangkat sendiri merupakan banyaknya bilangan yang dikali dengan bilangan yang sama. Letak pangkat sendiri berada diatas bilangan yang dikalikan tersebut.
[tex]{\sf{Contoh:}}[/tex]
[tex]{a}^{n} = a \times a \times a \times ... \times a[/tex]
[tex]{a}^{n} = \underbrace{a \times a \times a \times ... }_{sebanyak \: n}[/tex]
[tex]{\sf{Keterangan:}}[/tex]
Pangkat = Eksponen
Bilangan Pokok = Basis
[tex]{\sf{Rumus \: Perpangkatan}}[/tex]
a¹ = a
a² = a × a
a³ = a × a × a
a⁴ = a × a × a × a
Adapun jenis - jenis bilangan berpangkat sebagai berikut.
Bilangan Bulat Berpangkat PositifBilangan Bulat Berpangkat NegatifBilangan Berpangkat NolBilangan Pecahan BerpangkatBilangan Berpangkat PecahanSifat - Sifat Operasi Bilangan Berpangkat Sebagai Berikut. [tex]{a}^{m} \div {a}^{n} = {a}^{(m - n)} [/tex][tex]{a }^{m} \times {a}^{n} = {a}^{(m + n)} [/tex][tex]( {a}^{m} ) {}^{n} = {a}^{m \times n} [/tex][tex](ab) {}^{n} = {a}^{n} {b}^{n}[/tex][tex]\sqrt[n]{ {a}^{m} } = a \frac{m}{n} [/tex][tex]( \frac{a}{b} ) {}^{n} = \frac{ {a}^{n} }{ {b}^{n} }[/tex][tex]{a}^{ - n} = \frac{1}{ {a}^{n} } [/tex][tex]{a}^{0} = 1[/tex]●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○
[tex]\huge \color{aqua}{\underbrace{\textsf{\textbf{ \color{aqua}↓{\pink{P}{\color{aqua}{e}{\pink{m}{\color{aqua}{b}{\pink{a}{\color{aqua}{h}{\pink{a}{\color{aqua}{s}{\pink{a}{\color{aqua}{n}{ \color{aqua}↓}}}}}}}}}}}}}}}[/tex]
[tex]\colorbox{black}{Diketahui:}[/tex]
[tex] {5}^{2} [/tex]
[tex]\colorbox{black}{Ditanya:}[/tex]
Hasil dari [tex] {5}^{2} [/tex]adalah...
[tex]\colorbox{black}{Jawab:}[/tex]
[tex] {5}^{2} = 25 [/tex]
[tex] {5}^{2} = 5 \times 5 \\ = 25[/tex]
[tex]\colorbox{black}{Kesimpulan:}[/tex]
Maka, hasil dari 5² adalah 25
●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○
Pelajari Lebih Lanjut:• Materi beserta pembahasan dan penyesaian tentang bilangan berpangkat:
https://brainly.co.id/tugas/23262625• Bilangan Berpangkat:
https://brainly.co.id/tugas/30218839• Contoh soal beserta penyelesaian mengenai perkalian bilangan berpangkat:
brainly.co.id/tugas/23250024• Contoh soal beserta penyelesaian dalam mengubah bilangan berpangkat negatif menjadi positif:
brainly.co.id/tugas/23195545• Contoh operasi beserta penyelesaian tentang bilangan pecahan berpangkat:
brainly.co.id/tugas/23195219• Contoh soal beserta penyelesaian mengenai Perpangkatan:
brainly.co.id/tugas/16520861Detail Jawaban:☯ Mapel: Matematika
☯ Kelas: IX
☯ Bab: 1 - Bilangan Berpangkat
☯ Materi: Operasi Bilangan Berpangkat
☯ Kode Mapel: 2
☯ Kata Kunci: Hasil dari 5² adalah...
☯ Kode Kategorisasi: 9.2.1
18. Q. 297² = .. ?......nt : males ygy
Soal 297² = .... Penyelesaian 297² = = ( 297 × 297 ) = 88.209#terlampir#koreksi!
Jawab :
297² = 297 x 297
= 88.209
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Cara terlampir!
#koreksi
#No copas
#Semoga membantu
19. Q. 9! + 7! - 5!6666666666666¹ =Males.
Jawaban :
1). 9! + 7! - 5!
= (9.8.7.6.5.4.3.2.1) + (7.6.5.4.3.2.1) - (5.4.3.2.1)
= 362.880 + 5.040 - 120
= 367.920 - 120
=367.800
2). 6.666.666.666.666¹
=6.666.666.666.666
Penjelasan dengan langkah-langkah:
9! + 7! - 5!
= (9×8×7×6×5×4×3×2×1) + (7×6×5×4×3×2×1) - (5×4×3×2×1)
= 362.880 + 5.040 - 120
= 357.840 - 120
= 357.720
6666666666666¹
= 6.666.666.666.666
[tex]{ \boxed{ \tt \color{ff968a}{l} \color{f3b0c3}{u} \color{ffccb6}{v} \color{ffffb5}{v} \color{abdee6}{v} \color{fee1e8}{v} \color{ffc5bf}{v} \color{cce2cb}{i} \color{d4f0f0}{v} \color{a2e1db}{a} \color{ffdbcc}{a } \color{a2e1bd}{} \color{ffaea5}{}{\color{a2e1bd}{ \ddot \smile} }}}[/tex]
20. Q.32 - 2 ÷ 2 = Dh Lh MengMales
Jawaban:
[tex]32 -(2 \div 2) = 31[/tex]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
~Operasi Hitung Campur~
____________________
32 - (2 ÷ 2)
= 32 - 1
= 31
Pengurangan dan pembagian______________________________Jawaban pertanyaan_________________[tex] \color{purple}{hasil \: dari \: soalnya \: adalah \: 31}[/tex]
Pemecahan soal dari materi pengurangan dan pembagian_____________________________☞ 31
[tex] \color{aqua}{32 - (2 \div 2)}[/tex]
[tex] \color{red}{32 - 1}[/tex]
[tex] \color{orange}{31}[/tex]
[tex] \color{yellow}{jadi \: hasil \: dari \: soal \: di }[/tex]
[tex] \color{yellow}{atas \: adalah \: 31}[/tex]
Post a Comment