Tem Males Q Vem Para Bem


Tem Males Q Vem Para Bem

Q. Males²³⁴ ÷ Males²³¹ezz. ​

1. Q. Males²³⁴ ÷ Males²³¹ezz. ​


Jawaban:

Males³

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Males²³⁴ ÷ Males²³¹

= Males²³⁴-²³¹

= Males³

☘︎ Eksponen

[tex] \tt \: Males {}^{234} \div {Males}^{231} [/tex]

[tex] \tt = Males {}^{(234 - 231)} [/tex]

[tex] \tt = \boxed{ \tt{{Males}^{3}}} [/tex]

Penjelasan :

Sifat-sifat bilangan berpangkat :

[tex] \tt {a}^{0} = 1[/tex][tex] \tt {a}^{x} \times {a}^{y} = {a}^{x \times y}[/tex] [tex] \tt {a}^{x} \div {a}^{y} = {a}^{x - y}[/tex][tex] \tt {a}^{ - x} = \frac{1}{ {a}^{x} }[/tex][tex] \tt( {a}^{x} ) {}^{y} = {a}^{x \times y}[/tex][tex] \tt \frac{ {a}^{x} }{ {a}^{y} } = {a}^{x - y} [/tex][tex] \tt( \frac{a}{b} ) {}^{x} = \frac{a {}^{x} }{b {}^{x} } [/tex][tex] \tt \: a \frac{x}{y} = \sqrt[y]{ {a}^{x} } [/tex]

2. Q. males ;_;_______________________​


Jawab:

Ada tuh di foto e

Jadi jawaban nya itu ... 112

» Operasi Hitung

= 28 × 4

= 112


3. Q.udh males -,-Note :......​


1²³⁴¹ × 12⁴ = ....

= 1 × (12 × 12 × 12 × 12)

= 1 × (144 × 12 × 12)

= 1 × (1.728 × 12)

= 1 × 20.736

= 20.736

[tex] \\ [/tex]

1²³⁴¹ × 12⁴

→ 1 × (12 × 12 × 12 × 12)

→ 1 × 20.736

20.736

[tex]\blue{\boxed{\pink{\boxed{\orange{\star ~ \green{\mathcal{S}ilvie ~ \mathcal{R}ubia} ~ \star}}}}}[/tex]


4. Q. Cara Bersusun !!! 42 + 22 Note : Males ngedit


Jawaban:

42+22=64

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalau salah

Soal:

42+22=

Jawaban:

64

Penjelasandenganlangkah-langkah:

42+22=64


5. Q.5⁴ = Pen curhat tapi males ngetik :')​


jawaban:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

5⁴ = 5 × 5 × 5 × 5

= 25 × 5 × 5

= 125 × 5

= 625

[tex] {5}^{4} [/tex]

[tex] = 5 \times 5 \times 5 \times 5[/tex]

[tex] = 25 \times 5 \times 5[/tex]

[tex] = 125 \times 5[/tex]

[tex] \bf \underline{ = 625}[/tex]


6. Q. 177³ =Nt: males ygy​


[tex] \huge{ \purple{ \tt \:☔ \: jawab an: ☔ }}[/tex]

--

[tex]{ \pink{•┈┈┈✿❁}}{ \purple{ \sf\: Penyelesaian \: }}{ \pink{❁✿┈┈┈•}}[/tex]

--

[tex] \tt {177}^{3} \\ \tt = 177 \times 177 \times 177 \\ \tt = 31.329 \times 177 \\ \boxed {\red{\tt = 5.545.233}}[/tex]

--

》Hasil dari 177³ = 5.545.233《

--

[tex]\color{purple}\overbrace{\underbrace{ \color{magenta} \{\purple{\star} \color{navy}\overline{ \underline{ \pink{\tt\: basih0239}}} ~ \color{magenta} \purple{\star}\}}}[/tex]

--

[tex] \large\tt{\color{ff2000}{}\color{ff8000}{}}\color{ffdd00}{}\color{fbf500}{}\color{ddff00}{} \color{bdff00}{}\color{00ff75}{}\color{00ffb5}{}\color{00ddff}{}\color{00b5ff}{- 卍 -}\color{0095ff}{}\color{0075ff}{ \: }[/tex]

--

[tex] \huge{ \purple{ \tt \: ☆ SEMOGA \: \: BERMANFAAT☆}}[/tex]

--


7. Q.6! = ? nt : hmm​ males ygy


Penjelasan dengan langkah-langkah:

= 6!

= 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

= 30 × 12 × 2

= 360 × 2

= 720

Penjelasan dengan langkah-langkah:

6!=...?

[tex]{ \boxed{ \purple{penyelesaian: }}}[/tex]

6!

= 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

= 30 × 4 × 3 × 2 × 1

= 120 × 3 × 2 × 1

= 360 × 2 × 1

= 720 × 1

= 720

Jadi, hasil dari 6! adalah 720

[tex]{{ \red{{ \boxed{ \boxed{ \green{Brainly \: Dewata{ \: }}}}}}}}[/tex]


8. Q. males buat soalTerlampir Kaks!​


ygpalingtepatopsi.A.2

terlampirya

Gradien garis dari 3y - 6x = -8 adalah 2

Pendahuluan :

Persamaan Garis Lurus (PGL) memiliki bentuk umum ax + by + c = 0 atau y = mx + c. Dimana :

a adalah koefisien xb adalah koefisien y c adalah konstantam = gradien (y = mx + c)

Rumus untuk mencari gradien yang memiliki 1 titik dan bergradien :

[tex]y - y1 = m(x - x1)[/tex]

Rumus untuk mencari gradien yang memiliki 2 titik :

[tex]\frac{y -y1}{y2 - y1} = \frac{x -x1}{x2 - x1}[/tex]

Gradien adalah nilai kemiringan dari garis lurus yang di hubungkan atau di lalui oleh satu titik, dua titik, atau dapat di tentukan dengan persamaan.

Gradien biasanya di lambang kan dengan huruf (m). Untuk mencari gradien, dapat menggunakan rumus sebagai berikut.

Rumus untuk mencari gradien melalui 1 titik :

[tex]m = \frac{y}{x}[/tex]

Rumus untuk mencari gradien melalui 2 titik :

[tex]m = \frac{y2-y1}{x2-x1}[/tex]

Rumus untuk mencari gradien dengan persamaam ax + by + c = 0

[tex]m = -\frac{a}{b}[/tex]

Jika garis saling sejajar, maka memiliki hubungan gradien :

m1 = m2

Jika garis saling tegak lurus, maka memiliki hubungan gradien :

m1 . m2 = -1Pembahasan :

Diketahui :

3y - 6x = -8

Ditanya :

Gradien garis?

Jawab :

3y - 6x = -8

----------------- : 3

 [tex]y - 2x = -\frac{8}{3} \\y = 2x - \frac{8}{3}[/tex]

memenuhi y = mx + c

maka gradiennya adalah 2

Kesimpulan :

Jadi, Gradien garis dari 3y - 6x = -8 adalah 2

Pelajari lebih lanjut :

https://brainly.co.id/tugas/26348817

https://brainly.co.id/tugas/794229

https://brainly.co.id/tugas/25571198

Detail Jawaban :

Mapel : Matematika

Kelas : VIII

Bab : Sistem persamaan garis

Kode kategorisasi : 8.2.3.1

Kata kunci : Gradien


9. Q.7!=5!=9!=net = males​


[tex]{\huge\bf\color{red}{⬇}} {\huge\tt\color{blue}{~FAKTORIAL~}}{\huge\bf\color{red}{⬇}}[/tex]

FAKTORIAL adalah salah

-satu matematika yang dikali berurutan sampai ke angka 1 FAKTORIAL itu bertanda-tanda [!] ~SERU~

CONTOHNYA

2!=2×1

3!=3×2×1

4!=4×3×2×1

5!=5×4×3×2×1

___________________

7!

=7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

=42 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

=210 × 4 × 3 × 2 × 1

=840 × 3 × 2 × 1

=2.520 × 2 × 1

=5.040 × 1

=5.040

______

5!

=5 × 4 × 3 × 2 × 1

=20 × 6 × 1

=120 × 1

=120

______

9!

=9 × 8 × 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

=72 × 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

= 504 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

=3,024 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

=15,120 × 4 × 3 × 2 × 1

=60,480 × 3 × 2 × 1

=181,449 × 2 × 1

=362,880 × 1

=362,880

PELAJARI Lebih Lanjut :faktorialPengertian faktorial: brainly.co.id/tugas/4192152Menentukan hasil dari operasi hitung faktorial: brainly.co.id/tugas/11267298Cara membedakan pemakaian rumus rumus permutasi dan kombinasi: brainly.co.id/tugas/136067Menentukan banyaknya susunan (permutasi): brainly.co.id/tugas/41897926Menentukan kombinasi: brainly.co.id/tugas/2875976Detail Jawaban

• Mapel : Matematika

• Kelas : 12 ( SMA )

• Materi : Kaidah Pencacahan

• Bab : 7

• kode soal : 2

• Kode kategorisasi : 12.2.7

~CMIIW~

بسم الله الرحمن الرحيم

=> 7!

=> 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

=> 42 × 20 × 6

=> 42 × 120

=>5.040

=> 5!

=> 5 × 4 × 3 × 2 × 1

=> 20 × 6

=>120

=> 9!

=> 9 × 8 × 7 × 6 × 5 × 4 × 3 × 2 × 1

=> 72 × 42 × 20 × 6

=> 3.024 × 120

=>362.880

[tex]\huge\tt\color{FF6666}{brai}\color{FFB266}{nl}\color{B2FF66}{yeli}\color{66FF66}{te}\color{66FFFF}{1}\color{66B2FF}{3}\color{6666FF}{}\color{B266FF}{}\color{FF66FF}{}\color{FF66B2}{} \color{FF9999}{}\color{FFCC99}[/tex]


10. Q males push rank ½ dari 100.000​


50.000

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \frac{1}{2} \times 100.000[/tex]

= 50.000

smngt push rank ny kk

Jawaban:

50.000

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1/2×100.000

=50.000

:)


11. Dijawab menggunakan diagram vem!​


Gambar diagram venn terlampir pada gambar

Jawab:

Pendahuluan :

Himpunan adalah kumpulan objek yang memiliki sifat yang dapat didefinisikan dengan jelas. Contohnya, A = Himpunan bilangan ganjil.

Macam-macam himpunan:

Himpunan kosongHimpunan berhinggaHimpunan tak berhinggaHimpunan bagianHimpunan semestaHimpunan kuasa

Himpunan kosong merupakan himpunan yang tidak memiliki anggota. Himpunan kosong disimbolkan dengan Ø atau { }. Misalkan, A adalah himpunan bilangan ganjil yang habis dibagi dua.

Himpunan berhingga merupakan himpunan yang dapat ditentukan jumlah anggota-anggota himpunannya. Misalkan, A adalah himpunan bilangan asli kurang dari 8.

Himpunan tak berhingga merupakan himpunan yang tidak dapat ditentukan jumlah anggotanya secara pasti karena sangat banyak anggota-anggota dari himpunan tersebut. Misalkan, A adalah himpunan bilangan cacah yang lebih dari 3.

Himpunan bagian merupakan himpunan yang tersusun dari anggota suatu himpunan. Misalkan, A adalah himpunan bilangan asli yang terdapat juga pada B.

Himpunan semesta merupakan himpunan yang memuat semua obyek atau anggota dari suatu himpunan. Himpunan semesta disimbolkan dengan S. Misalkan, dari 30 siswa, diketahui 10 siswa menyukai bahasa Inggris, 14 siswa suka matematika, 2 anak menyukai kedua duanya. dan 8 anak tidak menyukai kedua duanya. Dari contoh diatas himpunan semestanya adalah 30 siswa.

Himpunan kuasa merupakan himpunan yang seluruh anggotanya merupakan kumpulan dari himpunan-himpunan bagian. Misalnya, himpunan kuasa dari A, maka dapat ditulis dengan notasi P(A) dengan anggota-anggotanya merupakan himpunan bagian dari himpunan A.

Diagram Venn adalah gambar yang digunakan untuk menyatakan hubungan antara himpunan dalam suatu kelompok objek yang memiliki kesamaan. Diagram Venn digunakan untuk mengambarkan himpunan yang saling berpotongan, saling lepas dan seterusnya.

Pembahasan :

S = {1,2,3,4,5,6,7,8}

E = {2,4,6}

F = {2,5}

Diagram venn terlampir pada foto

Pelajari lebih lanjut :

Contoh soal himpunan:

brainly.co.id/tugas/1587926brainly.co.id/tugas/24230867brainly.co.id/tugas/33806537

Detail jawaban :Mapel : MatematikaKelas : IXMateri : HimpunanBab : IKode kategorisasi : 9.2.1Kata kunci : Himpunan dan diagram venn

#BelajarBersamaBrainly


12. Q. Males1²³⁴⁵⁶ × 2³ = ..May lope :v ​


1²³⁴⁵⁶ × 2³ =

=(1×1×1×1×1×1....)×(2×2×2)

= 1 × ( 4 × 2 )

= 1 × 8

=8


13. Q.43³=Note: males ngetik :v​


43³

= 43 x 43 x 43

= 1.849 x 43

= 79.507

[tex]79.507[/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex]43 \times 43 = 1.489 \\ 1.489 \times 43 = 79.507[/tex]

Ok thanks

Good Luck

SEMANGAATT...

SELAMAT HARI J


14. Q. 5! 9! Gtw males :v


PEMBAHASAN

5!

= (5×4×3×2×1)

= (20×3×2×1)

= (60×2×1)

= (120×1)

= 120

9!

= (9×8×7×6×5×4×3×2×1)

= 362.880

FAKTORIAL

PENJELASAN

__________________

5!

= 5.4.3.2.1

= 100 + 20

= 120 × 1

= ( 120 )

__________________

9!

= 9.8.7.6.5.4.3.2.1

= 362.880

__________________

Contoh2! = 2 × 1 = 25! = 5.4.3.2.1 = 1201! = 1 × 1 = 1

15. q12×15=nt: males on ​


Jawaban:

12 × 15 = 180

[tex]...[/tex]

Jawaban:

ini menurut saya 12 x 15= 180


16. Q. Math ! Di Gambar !! Note : - Males Ngetik ​


Jawaban:

Soal :

A.) 2x + 17 = 37

B.) 4x + 10 = 50

Penyelesaian :

A.) 2x + 17 = 37

→ 2x = 37 - 17

→ 2x = 20

→ x = [tex]\frac{20}{2}[/tex]

→ x = 10

B.) 4x + 10 = 50

→ 4x = 50 - 10

→ 4x = 40

→ x = [tex]\frac{40}{4}[/tex]

→ x = 10

#BelajarBersamaBrainly

17. Q. Plit poin 5² = ? .---. males


5² = 25

= 5 × 5

= 5 + 5 + 5 + 5 + 5

= 25

Cmiiiw

Maka, hasil dari 5² adalah 25

●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○

[tex]\huge{\textsf{\textbf{\pink{P}{\blue{e}{\pink{n}{\blue{d}{\pink{a}{\blue{h}{\pink{u}{\blue{l}{\pink{u}{\blue{a}{\pink{n}}}}}}}}}}}}}}[/tex]

[tex]{\sf{Bilangan \: berpangkat}}[/tex] merupakan sebuah bilangan yang ditujukan untuk menyederhanakan penulisan bilangan apabila dikali dengan angka yang sama berulang kali.

[tex]{\sf{Perpangkatan}}[/tex] adalah sebuah bentuk operasi dalam ilmu matematika yang boleh digunakan apabila sebuah bilangan dikali dengan bilangan yang sama lebih dari satu kali. Pangkat sendiri merupakan banyaknya bilangan yang dikali dengan bilangan yang sama. Letak pangkat sendiri berada diatas bilangan yang dikalikan tersebut.

[tex]{\sf{Contoh:}}[/tex]

[tex]{a}^{n} = a \times a \times a \times ... \times a[/tex]

[tex]{a}^{n} = \underbrace{a \times a \times a \times ... }_{sebanyak \: n}[/tex]

[tex]{\sf{Keterangan:}}[/tex]

Pangkat = Eksponen

Bilangan Pokok = Basis

[tex]{\sf{Rumus \: Perpangkatan}}[/tex]

a¹ = a

a² = a × a

a³ = a × a × a

a⁴ = a × a × a × a

Adapun jenis - jenis bilangan berpangkat sebagai berikut.

Bilangan Bulat Berpangkat Positif

Bilangan Bulat Berpangkat Negatif

Bilangan Berpangkat Nol

Bilangan Pecahan Berpangkat

Bilangan Berpangkat Pecahan

Sifat - Sifat Operasi Bilangan Berpangkat Sebagai Berikut.

[tex]{a}^{m} \div {a}^{n} = {a}^{(m - n)} [/tex]

[tex]{a }^{m} \times {a}^{n} = {a}^{(m + n)} [/tex]

[tex]( {a}^{m} ) {}^{n} = {a}^{m \times n} [/tex]

[tex](ab) {}^{n} = {a}^{n} {b}^{n}[/tex]

[tex]\sqrt[n]{ {a}^{m} } = a \frac{m}{n} [/tex]

[tex]( \frac{a}{b} ) {}^{n} = \frac{ {a}^{n} }{ {b}^{n} }[/tex]

[tex]{a}^{ - n} = \frac{1}{ {a}^{n} } [/tex]

[tex]{a}^{0} = 1[/tex]

●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○

[tex]\huge \color{aqua}{\underbrace{\textsf{\textbf{ \color{aqua}↓{\pink{P}{\color{aqua}{e}{\pink{m}{\color{aqua}{b}{\pink{a}{\color{aqua}{h}{\pink{a}{\color{aqua}{s}{\pink{a}{\color{aqua}{n}{ \color{aqua}↓}}}}}}}}}}}}}}}[/tex]

[tex]\colorbox{black}{Diketahui:}[/tex]

[tex] {5}^{2} [/tex]

[tex]\colorbox{black}{Ditanya:}[/tex]

Hasil dari [tex] {5}^{2} [/tex]adalah...

[tex]\colorbox{black}{Jawab:}[/tex]

[tex] {5}^{2} = 25 [/tex]

[tex] {5}^{2} = 5 \times 5 \\ = 25[/tex]

[tex]\colorbox{black}{Kesimpulan:}[/tex]

Maka, hasil dari 5² adalah 25

●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○

Pelajari Lebih Lanjut:

• Materi beserta pembahasan dan penyesaian tentang bilangan berpangkat:

https://brainly.co.id/tugas/23262625

• Bilangan Berpangkat:

https://brainly.co.id/tugas/30218839

• Contoh soal beserta penyelesaian mengenai perkalian bilangan berpangkat:

brainly.co.id/tugas/23250024

• Contoh soal beserta penyelesaian dalam mengubah bilangan berpangkat negatif menjadi positif:

brainly.co.id/tugas/23195545

• Contoh operasi beserta penyelesaian tentang bilangan pecahan berpangkat:

brainly.co.id/tugas/23195219

• Contoh soal beserta penyelesaian mengenai Perpangkatan:

brainly.co.id/tugas/16520861

Detail Jawaban:

☯ Mapel: Matematika

☯ Kelas: IX

☯ Bab: 1 - Bilangan Berpangkat

☯ Materi: Operasi Bilangan Berpangkat

☯ Kode Mapel: 2

☯ Kata Kunci: Hasil dari 5² adalah...

☯ Kode Kategorisasi: 9.2.1


18. Q. 297² = .. ?......nt : males ygy​


Soal

297² = ....

Penyelesaian

297² = = ( 297 × 297 ) = 88.209

#terlampir#koreksi!

Jawab :

297² = 297 x 297

        = 88.209

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Cara terlampir!

#koreksi

#No copas

#Semoga membantu


19. Q. 9! + 7! - 5!6666666666666¹ =Males. ​


Jawaban :

1). 9! + 7! - 5!

= (9.8.7.6.5.4.3.2.1) + (7.6.5.4.3.2.1) - (5.4.3.2.1)

= 362.880 + 5.040 - 120

= 367.920 - 120

=367.800

2). 6.666.666.666.666¹

=6.666.666.666.666

Penjelasan dengan langkah-langkah:

9! + 7! - 5!

= (9×8×7×6×5×4×3×2×1) + (7×6×5×4×3×2×1) - (5×4×3×2×1)

= 362.880 + 5.040 - 120

= 357.840 - 120

= 357.720

6666666666666¹

= 6.666.666.666.666

[tex]{ \boxed{ \tt \color{ff968a}{l} \color{f3b0c3}{u} \color{ffccb6}{v} \color{ffffb5}{v} \color{abdee6}{v} \color{fee1e8}{v} \color{ffc5bf}{v} \color{cce2cb}{i} \color{d4f0f0}{v} \color{a2e1db}{a} \color{ffdbcc}{a } \color{a2e1bd}{} \color{ffaea5}{}{\color{a2e1bd}{ \ddot \smile} }}}[/tex]


20. Q.32 - 2 ÷ 2 = Dh Lh MengMales​


Jawaban:

[tex]32 -(2 \div 2) = 31[/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

~Operasi Hitung Campur~

____________________

32 - (2 ÷ 2)

= 32 - 1

= 31

Pengurangan dan pembagian______________________________

Jawaban pertanyaan_________________

[tex] \color{purple}{hasil \: dari \: soalnya \: adalah \: 31}[/tex]

Pemecahan soal dari materi pengurangan dan pembagian_____________________________

☞ 31

[tex] \color{aqua}{32 - (2 \div 2)}[/tex]

[tex] \color{red}{32 - 1}[/tex]

[tex] \color{orange}{31}[/tex]

[tex] \color{yellow}{jadi \: hasil \: dari \: soal \: di }[/tex]

[tex] \color{yellow}{atas \: adalah \: 31}[/tex]


Video Update


Post a Comment

Copyright © Menyelami Ilmu. Designed by OddThemes