Atividades Divisão Exata E Não Exata 4 Ano


Atividades Divisão Exata E Não Exata 4 Ano

shinzo sasageyooya?ano ne ano ne​

Daftar Isi

1. shinzo sasageyooya?ano ne ano ne​


Jawaban:boku wa yarichin bicchi no osu dayo

Penjelasan:arigato

SOAL:

Shinzo sasageyo

oya?

ano ne ano ne​

ARTINYA:

Shinzo wo sasageyo merupakan sebuah lagu dari soundtrack Opening Shingeki no Kyojin Season 2 atau Attack on Titan S2. Penyanyi dari lagu Shinzo wo sasageyo adalah Linked Horizon. Arti dari kalimat "Shinzo wo sasageyo" yaitu "Persembahkan Jantung Ini".


2. eu humano eu gosto de nadar você goste ou não​


artinya Saya manusia, saya suka berenang Anda suka atau tidak??¿¿

gakbisaberenang


3. ano ingin membuat layang layang.ukuran diagonal yang dikehendaki 50cm dan 40cm. jika ano ingin buat 4 layang layang,berapa cm persegi untuk buat layang layang tersebut?


4 x luas layang-layang
= 4 x (1/2 . 50 . 40)
= 4 x (1/2 . 2000)
= 4 x 1000
= 4000 cm²

4. Roni dan ano yang tingginya sama dapat melihat puncak bendera masing masing dengan sudut rlevasi 30° dan 45°.Ano dan Roni berdiri pada pihak yabg berlawanan terhadap tiang bendera.Jika jarak antara Ano dan tiang bendera 10 m, betapakah jarak antara ano dan toni ?


silahkan koreksi jika ada yg salah...

5. 40. Ana, Ano dan Ani belanja kebutuhan sekolah ditoko buku. Ani membeli 4 buku dan 2 pensildengan membayar Rp. 13.500, sedangkan Anamembeli 5 buku dan sebuah pensil denganmembayar Rp. 14.250. Jika Ano membeli 10buku dan 5 pensil, berapa rupiah Ano harusmembayar​


Jawaban:

Rp.32.250,00

Penjelasan dengan langkah-langkah:

misal harga buku=b

harga pensil=p

b4+2p=13.500

5b+p=14.250==>p=14.250-5b

[tex]4b + 2p = 13.500 \\ 4b+ 2(14.500 - 5b) = 13.500 \\ - 6b + 29.000 = 13.500 \\ b = \frac{29.000 - 13.500}{6} = 2.580[/tex]

[tex]p = 14.250 - 5b = 14.250 - 5(2.580) \\ = 14.250 - 12.900 = 1.350[/tex]

10b+5p=10(2.580)+5(1.350)

=25.800+6.750=Rp32.250

#semoga membantu(. ❛ ᴗ ❛.)

#terima kasih jika berkenan jadiin best answer(◍•ᴗ•◍)❤


6. apa bahasa Indonesia eto dan ano​


Jawaban:

Eto adalah tapi dalam bahasa Indonesia

Ano adalah itu dalam bahasa Indonesia

Itu yang saya tau.

Semoga membantu

Penjelasan:

Jawaban:

えと

eto: tapi

あの

ano: itu

Penjelasan:

間違っていたらごめんなさい

✡️ maaf kalau salah ✡️


7. Ana mempunyai 2 orang adik, yang bernama Ano dan Ane. Perbandingan Umur Ana dan Ano adalah 3:1, sedangkan perbandingan umur Ano dan Ane adalah 2:3. Jarak umur Ana dan Ane adalah 12 tahun. Maka Umur Ana, Ano, dan Ane masing-masing adalah.....​


Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ana : Ano = 3 : 1(×2) = 6 : 2

Ano : Ane = 2 : 3(×1) = 2 : 3

Ana : Ano : Ane

= 6 : 2 : 3

Umur Ana

= 6/(6-3) × 12

= 6/3 × 12

= 2 × 12

= 24 Tahun

Umur Ano

= 2/(6-3) × 12

= 2/3 × 12

= 2 × 4

= 8 Tahun

Umur Ane

= 3/(6-3) × 12

= 3/3 × 12

= 12 Tahun

Jawaban:

Ana=36 th

Ane=24 th

Ano=12 th

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Maaf ya kalo salah


8. Ano dan Bani tinggal dalam satu rumah. Ano naik sepeda dengan kecepatan 20km/jam setelah 30 menit kemudian, bani menyusul naik sepeda menyusul naik sepeda dengan 25km/jam.Waktu yang dibutuhkan agar dapat menyusul Ano adalah…


kecepatan ano 20km/jam

kecepatan bani 25km/jam 25/2=12,5

1 jam kemudian

jarak yang ditempuh

ano = 40 km

bani = 37,5 km

30 menit kemudian

jarak yang ditempuh

ano = 50 km

bani = 50 km


9. Selisih usia roni dan ano saat ini adalah 3. Tiga belas tahun yang akan datang, usia Ano akan menjadi dua kali lipat usia Roni satu tahun mendatang. Apabila Roni lebih tua dari pada Ano, tentukan jumlah usia mereka saat ini


Jawaban:

misal usia roni saat ini adalah x dan usia ano saat ini adalh y maka

x-y=3

×+13=2 (y+1) atau x+13=2y+2 atau x-2y=-11

dieliminasi

x-y=3

×-2y=-11

--------- -

y=14

subtitusi ke x-y =3

x-14=3

×=17

jadi umur roni 17 tahun dan ano 14 tahun

semoga membantu


10. Ano menggambar lapangan dengan ukuran panjang 7 cm dan lebar 4 cm.Jika skala yang digunakan ano adalah 1:1500.Luas lapangan yang digambar Ano sebenernya adalah A.2.800 m2 B.4.400 m2 C.6.300 m2 D.8.600 m2


Skala= 1:1500

panjang pada peta=7

lebar pada peta= 4

Luas sebenarnya?

Panjang sebenarnya:

[tex] \frac{panjang \: pada \: peta}{skala} [/tex]

[tex] = \frac{7}{ \frac{1}{1500} } [/tex]

[tex] = 7 \times \frac{1500}{1} [/tex]

[tex] = \frac{10.500}{1} [/tex]

[tex] = 10.500 \: cm[/tex]

[tex] = 105 \: m[/tex]

Lebar sebenarnya:

[tex] \frac{lebar \: pada \: peta}{skala} [/tex]

[tex] = \frac{4}{ \frac{1}{1500} } [/tex]

[tex] = 4 \times \frac{1500}{1} [/tex]

[tex] = \frac{6000}{1} [/tex]

[tex] = 6000 \: cm[/tex]

[tex] = 60 \: m[/tex]

Luas sebenarnya

[tex] = panjang \times lebar[/tex]

[tex] = 105 \times 60[/tex]

[tex] = 6300m {}^{2} [/tex]

Jawaban= C

Semoga membantu

11. jarak dari rumah keano kepuskesmas 4 km sementara jarak kepuskesmas ke kantor pos 6hm berapa m jarak rumah keano kekantor pos apabila melalui kepuskesmas​


Jawaban:

4 km = 4000 m

6 hm = 600 m

Jarak = 4000 m + 600 m = 4600 m

JADIKAN JAWABAN TERBAIK YA!


12. Roni dan ano yang tingginya sama dapat melihat puncak bendera masing masing dengan sudut rlevasi 30° dan 45°.Ano dan Roni berdiri pada pihak yang berlawanan terhadap tiang bendera.Jika jarak antara Ano dan tiang bendera 10 m, betapakah jarak antara ano dan toni ?​tolong segera yaaa sama caranya juga


Jawab:

Jarak antara ano dan toni adalah 10 m +  [tex]10\frac{\sqrt{3} }{3}m[/tex].

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Konsep yang digunakan dalam mengerjakan soal dibawah ini adalah konsep teorama phytagoras dimana Ano dan Tiang bendera membentuk segitiga siku-siku, serta Roni dan Tiang bendera membentuk segitiga siku-siku (ilustrasi terdapat digambar terlampir)

Diketahui :

Jarak Ano ke Tiang Bendera adalah 10 m.

Sudut Ano terhadap Tiang adalah 45°

Sudut Roni terhadap Tiang adalah 30°

Tiang Bendera ada diantara Ano dan Roni

Ditanya : Jarak Ano dan Roni ?

Jawab :

Pertama kita mencari tinggi tiang bendera memanfaatkan sudut pandang Ano dan jarak Ano dan Tiang, memanfaatkan rumus teorama phytagoras

Maka :

tan 45° = Tinggi Bendera / Jarak Ano dan Tiang Bendera

Tinggi Tiang Bendera = Tan 45° x Jarak Ano dan Tiang Bendera

Tinggi Tiang Bendera = 1 x 10 m

Tinggi Tiang Bendera = 10 m

Kemudian Kita mencari jarak Antara Roni dan Tiang Bendera dengan memanfaatkan informasi sudut pandang Roni dan tinggi tiang bendera memanfaatkan teorama phytagoras

Tinggi Tiang Bendera = Tan 30° x Jarak Roni dan Tiang Bendera

Jarak Roni dan Tiang = Tinggi Tiang Bendera / Tan 30°

Jarak Roni dan Tiang = 10 / [tex]\frac{\sqrt{3} }{3}[/tex]

Jarak Roni dan Tiang = [tex]10\frac{\sqrt{3} }{3}[/tex]

Maka dikarenakan posisi tiang ada diantara Ano dan Roni sehingga :

Jarak Ano dan Roni = Jarak Ano dan Tiang + Jarak Roni dan Tiang

Jarak Ano dan Roni = 10 m +  [tex]10\frac{\sqrt{3} }{3}m[/tex]

Untuk lebih mengetahui konsep tentang teorama phytagoras dalam dilihat di link berikut

https://brainly.co.id/tugas/26174496

Kelas : 8 (Sekolah Menengah Pertama)  

Mapel : Matematika

Bab : 4. Teorama Phytagoras  

Kode : 8.2.4

Kata Kunci : Segitiga, Teorama Phytagoras


13. Ano membeli motor dengan harga rp 17.000.000.00dan dijual dengan harga rp18.360.000.00 Tentukan Keuntungan yang diperoleh Ano​


Jawaban:

1.360.000

Penjelasan dengan langkah-langkah:

J = 18.360.000

B = 17.000.000

18.360.000—17.000.000 = 1.360.000

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui :Harga beli = 17.000.000Harga jual = 18.360.000

Ditanyakan :Besar keuntungan?

Penyelesaian :

[tex] \texttt{}[/tex]

Besarkeuntungan

= Harga jual - Harga beli

= 18.360.000 - 17.000.000

= 1.360.000

[tex] \texttt{}[/tex]

Jadi, keuntunganyangdiperolehAnoadalahRp1.360.000,00.

____________________________

Pelajari lebih lanjut :rumus mencari harga jual ,harga beli, harga untung ,dan harga rugi : brainly.co.id/tugas/896715 soal aritmatika sosial dan jawabannya : brainly.co.id/tugas/2639985contoh soal matematika persentase untung atau rugi dalam harga pembelian dengan jawabannya kelas 7 semester 2 : brainly.co.id/tugas/2432685

____________________________

Detail Jawaban

Mapel : Matematika.

Kelas : 7 SMP

Materi : Bab 7 - Aritmatika Sosial.

Kode soal : 2

Kode kategorisasi : 7.2.7


14. Jarak rumah Keano ke sekolah 1,5 km. Artinya, untuk sampai ke sekolah, Keano harus menenmpuh jarak … meter


Jawab:

1500

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1,5 km = 1,5 × 1000 = 1500 meter

Jawaban:

Jadi Keano Harus Menempuh Jarak

1,500Meter

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1 Km = 1,000 M

Maka

1,5×1,000 = 1,500Meter


15. ano...Tolong dijawab kakak:))​


1 telur → Larva →Kepompong → Lebah dewasa

2 Telur → jangkrik muda→ jangkrik dewasa

jadi daur hidup yang tidak di lalui jangkrik adalah kepompong

3 Telur→berudu → kecebong → katak berekor→ katak dewasa

4 kupu-kupu,lalat,jangkrik

5 Larva


16. susunlah kata kata berikut ini menjadi sebuah kalimat 1.kuruma/2.kaisha/3.wa/4.ano/5.desu/6.ano


Jawaban:

ano-kuruma-wa-ano-kaisha-desu

4-1-3-6-2-5

Penjelasan:

Maaf kalo salah, ini hanya menurut pemikiran ku aja

4-1-3-6-2-5(urutannya)

Maaf kalo salah ya


17. arti dariSomos todos amigos, não inimigos, vamos manter nossa amizadeadalah​


Somos todos amigos, não inimigos, vamos manter nossa amizade

=

kita semua adalah teman, bukan musuh, mari pertahankan persahabatan kita

semoga bermanfaat

Jawaban:

Arti dari Somos todos amigos, não inimigos, vamos manter nossa amizade

Adalah=

Kita semua adalah teman, bukan musuh, mari pertahankan persahabatan kita


18. Usia roni saat ini 18 tahun, usia ano 3 per 4 kali usia roni, sedangkan usia dikasih 3 per 2 dari usia ano. Tentukan jumlah dan selisih usia roni dan dika


usia roni = 18thun
usia ano = 3/4*18=6 thun
usia dika =3/2*6=9 thun
jumlah usia roni dan dika =18+9=27 thun
selisih usia roni dan dika =18-9=9 thun

19. ano dan roni berada pada pusat koordinat. ano berlari ke arah selatan sejauh 12km dan roni bergerak kearah utara sejauh 8 km. tentukan koordinat posisi ano dan roni saat ini, kemudian tentukanlah jarak antara ano dan roni. pliss jawab​


Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

posisi koordinat ano (0,-12) dan roni yaitu (0,8) jarak antara ano dan roni adalah 12 - 8 = 4 km


20. 3. NAAO : ANO4. DKAKBA:25. NGAKRUUGANCHID​


Jawaban:

4bakad 25 gurung anchid


Video Update


Post a Comment

Copyright © Menyelami Ilmu. Designed by OddThemes